3 Fase yang Harus Diperhatikan Saat Terkena DBD

Promo Obat Goapotik

DBD merupakan akronim dari demam berdarah dengue di mana nyamuk Aedes aegypti sebagai pembawa penyakit menular ini. Penyakit ini dahulu pernah disebut penyakit break-bone sebab terkadang menimbulkan nyeri otot dan sendi yang serasa tulang retak. Obat demam berdarah dari dokter baiknya dikonsumsi agar dapat melewati fase kritis.

Di masa awal DBD Anda akan mengalami demam tinggi, ruam, nyeri sendi serta otot. Sementara bila Anda berada pada tahap dengue hemorrhagic fever atau demam dengue, berarti Anda mengalami demam berdarah yang parah. Hal ini dapat menyebabkan perdarahan serius hingga berujung kematian.

Fase Fase yang Dilalui Saat DBD


Fase DBD disebut juga Siklus Pelana Kuda. Berikut ini fase-fase dalam demam berdarah yang mesti Anda pahami.

1. Fase Demam
Jika Anda terjangkit virus maka fase pertama akan ditandai dengan datangnya demam tinggi hingga 40° Celsius secara tiba-tiba. Demam yang disertai sakit kepala, nyeri sendi dan otot ini akan bertahan selama 2-7 hari. Kemungkinan sakit itu bukan DBD apabila lewat seminggu namun masih demam.

2. Fase kritis
Setelah fase demam inilah yang sering mengecoh pasien DBD. Sebab,  pada tahap kritis demam turun drastis hingga dikira telah sembuh. Seharusnya pasien tetap menjalani perawatan dan pengobatan. Jika tidak, trombosit makin sedikitatau turun. Pada tahap ini kalau pasien dalam 1-2 hari tidak ditangani dan cepat mendapatkan perawatan, akibatnya bisa fatal.

3. Fase penyembuhan
Dengan penanganan yang tepat fase kritis dapat dilewati, biasanya pasien akan kembali demam. Saat demam yang kembali naik akan diikuti trombosit naik serta cairan tubuh pelan-pelan mulai kembali pulih seperti semula, di mana sebelumnya turun saat fase awal dan kritis. 

Pasien baru dikatakan akan sembuh bila trombosit beserta sel darah putih yang kembali normal pula. Fase penyembuhan pun ditandai dengan nafsu makan pasien yang meningkat, nyeri otot berangsur membaik, serta aktivitas buang air kecil telah kembali normal seperti umumnya.

Mengonsumsi obat DBD dari promo obat sirup psidii daun jambu biji bisa Anda gunakan saat fase awal maupun kritis, asalkan telah mendapat persetujuan dokter.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.