Shopback Dapat Kucuran Dana 600 Miliar

Shopback

Aplikasi pemberi cashback reward serta kurator e-commerce Indonesia, ShopBack, pada bulan April lalu sudah mendapatkan kucuran dana sebesar 45 juta dollar AS atau seputar Rp 640 miliar. 

Dengan menambahkan dana dari investor itu, valuasi ShopBack diklaim tembus angka 71,1 juta dollar AS atau seputar Rp 1 triliun. 

Permodalan baru untuk ShopBack ini didapat dari satu diantara basis e-commerce Jepang, Rakuten serta perusahaan permodalan East Venture (EV) Growth. 

Lalu, untuk apa dana beberapa puluh miliar rupiah itu akan dipakai? 

Joel Leong, sebagai co-founder ShopBack, menjelaskan kucuran dana ini akan dipakai untuk cari sekaligus juga meningkatkan bakat yang akan menguatkan team ShopBack di Indonesia. 

"Dana ini akan kita gunakan untuk cari bakat yang lebih baik, seperti beberapa engineer, sekaligus juga meningkatkan tenaga kerja ShopBack di Indonesia," kata Joel pada KompasTekno di Jakarta, Rabu (21/8/2019). 

Kucuran dana ini gagasannya akan digunakan untuk memperluas pasar ShopBack di beberapa negara lain, khususnya di lokasi Asia Tenggara. 

Walau demikian, Joel tidak menyebutkan negara apa yang akan dikunjungi ShopBack di masa datang. Sekarang, ShopBack sendiri ada di tujuh negara, yakni Singapura, Indonesia, Filipina, Thailand, Taiwan, serta Australia 

Simak juga: ShopBack Resmikan Kantor Baru di Jakarta 

Diluar itu, permodalan ini ditujukan untuk mendatangkan beberapa feature untuk tingkatkan pengalaman belanja serta untuk memberi dukungan pekerjaan pemasaran ShopBack di Tanah Air. 

Satu diantara pekerjaan pemasaran itu ialah menggandeng beberapa influencer untuk mengedukasi beberapa pemakai berkaitan proses aplikasi ShopBack. 

"Kami kelak akan menggandeng seputar 200 lebih influencer yang popular dari beberapa kanal sosial media," tutur Head of Business Development ShopBack, Yolanda Margaretha. 

"Sebab rintangan paling besar kami itu sebetulnya mengedukasi pemakai jika ada basis cashback semacam ini," tambah Yolanda. 

Beberapa permodalan ini digunakan untuk memperluas kantor ShopBack yang barusan diresmikan di Jakarta. 

Walau demikian, tidak disebut berapakah dana yang didistribusikan untuk menyewa kantor baru itu. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.