Mengubah Kebiasaan Buruk Menjadi Keterampilan dengan Les Anak

Les Anak

Banyak orang tua yang merasa kerepotan dalam mengatasi kebiasaan buruk anak. Dibanding melarang, mengapa tidak mencoba untuk diarahkan ke hal yang lebih positif. Les anak bisa jadi media untuk mengarahkan kebiasaan buruk tersebut. Bagaimana caranya? Berikut pembahasannya.

Bermain Game
Masalah yang paling sering dialami orang tua saat ini adalah kebiasaan anak bermain game. Jika dibiarkan, maka anak akan kecanduan game dan memberikan dampak negatif terhadap tumbuh kembangnya. Guna menghindari hal tersebut les desain game bisa menjadi solusi yang efektif dalam mengubah kebiasaan buruk tersebut menjadi keterampilan.

Les desain game akan mengajarkan anak tentang bagaimana membuat sebuah game. Pembelajarannya meliputi pengenalan software, membuat desain karakter, menentukan gameplay dan menentukan konsep game. Hal ini akan mengubah minat game anak yang tadinya hanya berfokus pada cara menyelesaikan game, menjadi bagaimana cara sebuah game bekerja.

Menonton Film
Menonton film memang bukan kegiatan yang buruk, namun jika dilakukan terus menerus tentu tidak akan menghasilkan apa-apa dan cenderung memberi efek buruk pada anak. Minat anak terhadap film bisa  Anda alihkan menjadi sebuah keterampilan melalui les gambar animasi 3D. 

Anak akan diajarkan bagaimana cara membuat sebuah animasi, mulai dari mempelajari software, menggambar hingga membuat gambar tersebut bergerak menjadi animasi. Hal ini dapat mengubah minat anak menonton film menjadi keterampilan membuat filmnya sendiri. 

Selain itu, proses pembuatan animasi yang menuntut fokus yang tinggi dalam membuat gambar satu persatu hingga akhirnya bisa bergerak dapat melatih kesabaran dan ketelitian anak. Imajinasi anak yang luar biasa pun bisa direalisasikan dalam bentuk sebuah karya visual.

Membaca Komik
Salah satu kegiatan yang disukai anak tapi tidak disukai orang tua adalah membaca komik. Kebiasaan ini bisa  Anda ubah menjadi sebuah keterampilan melalui les desain 3D. Ketertarikan anak terhadap gambar pada komik bisa dialihkan menjadi keterampilan menggambar, baik gambar 2 dimensi maupun 3 dimensi.

Keterampilan membuat desain 3 dimensi memiliki berbagai manfaat yang akan sangat berguna di masa depan. Pasalnya keterampilan ini dapat dikembangkan ke berbagai bidang yang mungkin akan ditekuni anak di masa depan. Keterampilan ini dapat berguna untuk membuat komik, infovisual, desain arsitektur, desain produk dan lain sebagainya.

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang bisa diubah menjadi keterampilan melalui les anak. Tempat yang tepat untuk mewujudkan hal tersebut adalah Enspire School of Digital Art (ESDA). Proses pembelajaran di ESDA dilakukan oleh pengajar profesional dengan metode yang menyenangkan dan mudah dipahami yang membuat anak tertarik dan tidak mudah bosan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.